Kado Terindah Untuk Indonesia Setelah 8 Tahun Penantian

tontowi/liliyana

Sumber: olympic.org

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir berhasil memberikan kado terindah untuk hari ulang tahun Indonesia ke-71, dengan medali emas di Olimpiade Rio 2016. Stadium Riocentro, Pavilion 4, tempat penyelenggaraan pertandingan bulutangkis, menjadi saksi kemenangan pasangan Indonesia. Disana juga berkibar tinggi sang Merah Putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya saat upacara pengalungan medali di Rio, Brasil.

Emas ini pun menjadi emas pertama dari cabang olahraga bulutangkis di ajang Olimpiade setelah penantian 8 tahun lamanya. Pada tahun 2010, Owi/Butet – sapaan akrab Tontowi/Liliyana pertama kali dipasangkan menjadi ganda campuran dan mengawali debut mereka di Asean Games 2010, Guangzhou.

Owi/Butet berhasil mencatatkan hasil yang gemilang di ajang Olimpiade kali ini dengan tidak terkalahkan dari babak penyisihan di fase group hingga final dengan skor 2-0 di semua partai. Di partai semifnal, Owi/Butet berhasil mengalahkan pasangan Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei yang juga menempati peringkat 1 dunia dengan skor 21-16 dan 21-15. Di partai final mereka bertemu dengan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan 2 set langsung, 21-14 dan 21-12.

Keberhasilan Tontowi/Liliyana ini pun menuai banyak ucapan selamat dan pujian dari rakyat Indonesia termasuk ucapan selamat dari Presiden dan Wapres Indonesia.

jokowi

Sumber: twitter.com

jk

Sumber: twitter.com

Selamat untuk Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil memberikan kado terindah untuk Indonesia di hari kemerdekaan Indonesia yang ke 71 tahun.

Diposting pada 09 Okt 2017
Berita

Bagikan ini