Kenapa Kuliah di Australia


Pada umumnya, universitas-universitas Australia terkenal dengan kualitas pengajaran dan penelitiannya yang mampu memberikan dan menyediakan pengalaman pendidikan yang luar biasa. Pengalaman pendidikan ini mendorong mahasiswa untuk lebih kreatif, inovatif dan berpikir mandiri.

Berikut ini adalah beberapa alasan utama untuk berkuliah di Australia:
 

Keunggulan

Australia memiliki reputasi keunggulan dan kualitas yang tinggi untuk seluruh pendidikan dan program pelatihannya. Hal ini didukung dengan kualitas servis yang tinggi dan fasilitas yang moderen. Institusi-institusi Australia memberikan pelatihan karir dan lapangan dengan tujuan untuk mempersiapkan, para mahasiswa yang telah lulus, dengan keahlian yang dibutuhkan di pasar kerja.
 

Kualitas yang Terjamin

Sistem jaminan-kualitas nasional Australia merupakan sistem yang luar biasa ketat dan terstruktur dengan baik. Pemerintah Australia berkomitmen untuk menjaga reputasi Australia, yang dipercaya sebagai sumber kualitas pendidikan dan pelatihan. Australia menyediakan perlindungan mendunia yang sangat ketat untuk mahasiswa-mahaiswa asing melalu program pemerintah bernama ESOS yang artinya Education Services for Overseas


Students Act (Servis pendidikan untuk mahasiswa asing). Disini, ESOS menyediakan persyaratan-persyaratan tentang peraturan pendidikan. Selain itu, institusi-institusi pelatihan di negara ini, menawarkan beberapa jurusan perkuliahan lengkap dengan visa pelajar kepada mahasiswa asing di Australia.
Karena hal ini, institusi-institusi yang menerima mahasiswa asing akan mendapat hak dan undang-undang penting untuk menjaga mahasiswa asing ditempat mereka.
 

Masyarakat dengan Budaya yang Beranekaragam

Australia menerima semua agama dan menyambut berbagai macam kekayaan budaya yang dibawa mahasiswa asing ke dalam masyarakat. Keanekaragaman budaya di Australia mengizinkan anda, sebagai mahasiswa luar negeri, untuk bertemu dengan banyak orang dan berteman dengan orang-orang dari seluruh dunia.


Selain daripada itu, Australia mempunyai tingkat kriminal yang rendah dan pengendalian senjata yang ketat. Hal ini dilakukan untuk memberi lingkungan yang aman bagi mahasiswa asing. 


Mendapatkan Penghasilan sambil Bekerja

Di Australia, mahasiswa asing diizinkan untuk bekerja sambil berkuliah. Pemerintah Australia menyediakan visa pekerja untuk mahasiswa, yang mengizinkan anda untuk bekerja sekitar 40 jam per dua minggu – waktu 14 hari dimulai dari hari senin. Dengan begitu, anda dapat bekerja kapan saja anda mau dalam jangka waktu dua minggu.


Prospek Pekerjaan

Salah satu kesempatan yang paling menguntungkan yang  anda dapatkan dari berkuliah di Australia ialah, kualifikasi anda akan diakui sebagai tanda pendidikan yang berkualitas. Banyak pengusaha di negara-negara lain mengakui bahwa, pendidikan Australia merupakan pendidikan dengan kualifikasi yang tinggi. Kualifikasi-kualifikasi di Australia diatur oleh Australian Qualification Framework (AQF), yang hampir mencakup semua jurusan dan pelatihan di Australia. AQF disahkan oleh pemerintah nasional. Dengan demikian, kualifikasi Australia akan membantu anda dalam karir anda di masa depan. 

Diposting pada 09 Okt 2017
Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini