Kenapa Kuliah di Jerman?

Kamu akan mendapat banyak manfaat ketika berkuliah di Jerman. Ini merupakan pengalaman yang menakjubkan dan beruntung untuk dimiliki mahasiswa. Jerman telah muncul sebagai salah satu tempat favorit untuk melanjutkan pendidikan terutama bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Jumlah mahasiswa asing yang mengajukan formulir untuk berkuliah di pendidikan yang lebih tinggi telah meningkat dengan stabil per tahun dan di setiap jangka waktu tertentu. Negara ini sangat mempersilahkan mahasiswa asing untuk datang.
 

Why study in Germany


Manfaat Berkuliah di Jerman
 

1. Biaya Kuliah yang Disubsidi: Salah satu keuntungan dari berkuliah di Jerman merupakan biaya kuliah yang disubsidi tinggi. Awalnya, pendidikan tinggi di Jerman gratis (Setiap mahasiswa tidak perlu membayar biaya kuliah). Namun, saat ini universitas-universitas di Jerman memulai pemungutan biaya dengan nominal yang kecil (sekitar 200 – 600 euro per semester) dengan tujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan fasilitas kampus yang ada sekarang dan menyediakan kualitas pendidikan yang lebih baik. Ini juga berlaku untuk mahasiswa asing, yang akan dipunguti biaya dengan nominal yang sangat kecil. Satu-satunya biaya yang mesti kamu perhatikan ialah biaya hidup dan biaya itu lebih rendah jika dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya.
 

2. Peluang Kerja Yang Bagus: Jerman dikenal dengan pusat perindustriannya (Frankfurt, Munich, Stuttgart, Hannover, Bonn, dan lain-lain) dan juga dengan perusahaan-perusahhan Jerman yang terkenal di dunia seperti Mercedes Benz, BMW, Audi, Porsche, Volkswagen, Siemens, Bosch dan SAP. Perusahaan-perusahaan ini menyediakan peluang karir yang bagus ke semua kebangsaan. Ribuan perusahaan penyedia juga membuka pintu bagi mahasiswa asing yang tertarik untuk bekerja.
 

3. Fasilitas Kelas Dunia: Fasilitas kelas dunia yang dimiliki oleh universitas-universitas Jerman didapatkan dari sumber terbaik yang disediakan oleh pemerintah Jerman. Fasilitas-fasilitas penelitian dan laboratorium memiliki standar internasional.


4. Universitas-universitas Unggulan: Universitas-universitas di Jerman merupakan universitas dengan standart yang tinggi, yang mencakup reputasi yang baik dan diakui oleh dunia. Universitas-universitas teknik seperti TU Darmstadt, TU Karlsruhe, RWTH Aachen memasuki peringkat atas di daftar institusi teknik peringkat dunia.
 

5. Gelar Internasional: Sebagian besar jurusan yang disediakan negara ini diajarkan sepenuhnya dalam bahasa Jerman. Namun, oleh karena peningkatan orang-orang asing di Jerman, maka univeristas-universitas ini merubah jurusan mereka ke dalam bahasa inggris. Saat ini terdapat lebih dari 350 jurusan (teknik, kesehatan, sains, hukum dan kesenian ) yang telah diakui secara internasional. Ini menyingkirkan rasa takut dan keragu-raguan yang dipikiran pemuda-pemudi tentang gelar sarjana di Jerman.

Diposting pada 09 Okt 2017
Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini