Kota terbaik untuk pelajar di dunia.

Paris

Ibukota negara perancis ini walaupun pernah mengalami diserang teroris beberapa waktu yang lalu tidak menutup kemungkinan kota ini sebagai kota terbaik untuk pelajar. Paris menjadi kota terbaik dikarenakan universitas disana berkelas dunia dengan kualitas internasional dan 18 universitas perancis tercatat dalam peringkat dunia QS World University Rankings 2015/16. Walaupun dikenali sebagai sebagai kota dengan kehidupan yang cukup mahal, universitas di sini termasuk murah dan menjadi destinasi kuliah yang cukup terjangkau dibandingkan negara popular lainnya. Universitas di negara ini telah berhasil melahirkan filsofi, ahli teori, ilmuwan, politisi, pemimpin bisnis dan ahli matematika mulai dari 100 tahun lalu dan hari ini, lulusan Paris menjadi incaran perusahaan dari berbagai belahan dunia.

Melbourne

Tahun ini melbourne berhasil merebut posisi kedua sebagai kota terbaik untuk pelajar di dunia. Terdapat 7 universitas di melbourne berhasil merebut peringkat dunia QS World University Rankings 2015/16. Tujuh umiversitas di melbourne tercatat sebagai yang terbaik di peringkat dunia QS World University Ranking 2015/16. Peringkat tertinggi didapati oleh University of Melbourne dan kedua oleh Australian National University. Sebagai ibukota negara Australia, melbourne merupakan kota yang ‘hidup’ dan penuh dengan atraksi yang membuat kehidupan masyarakat australia sangat menarik termasuk, pantai yang indah, kehidupan malam di kota dan cuaca yang cerah. Di melbourne juga terdapat berbagai macam musium dengan kelas international yang menampilkan sesuatu yang cukup unik dan beragam khususnya untuk mahasiswa asing. Selain kegiatan dan pemandangan, tentunya bagi kamu yang suka makan, melbourne menyediakan berbagai kafe yang kekinian, rooftop bar dan restaurant berkelas dunia. Tapi yang menjadi kendala untuk mahasiswa asing kuliah di australia adalah biaya kuliah dan kehidupan yang cukup tinggi. Walaupun begitu, dengan gaya hidup dan pemandangan yang indah pasti akan membuat kamu terpesona dan jatuh cinta.

Tokyo

Bagi kamu yang menyukai keramaian kota besar, Tokyo. Ini merupakan salah satu kota yang dikenal mempunyai populasi yang ramai dan selalu sibuk. Tahun in Tokyo menjadi kota terbaik di Asia sebelum hong kong. Ibukota Jepang ini mempunyai 13 universitas berkelas internasional yang berhasil merebut posisi di peringkat dunia. Kota ini merupakan salah satu negara ke tiga terdepan dalam bidang finansial setelah New york dan London. Selain itu, secara keseluruhan tokyo merupakan kota yang mempunyai kualitas kehidupan, toleransi, transparant dan bebas polusi.

Sydney

Lima universitas di sydney tercatat sebagai yang terbaik di QS World University Rankings 2015/16. Walaupun melbourne mendahului kota ini, sydney berhasil menjadi kota ke empat yang terbaik untuk para pelajar. Dikarenakan biaya kuliah dan kehidupan di Australia yang cukup tinggi, kamu akan dapat melihat banyak pelajar asing yang mencoba untuk menutupi biaya hidup mereka dengan bekerja paruh waktu. Dengan edukasi dan gaya hidup di sydney membuat campuran pendidikan yang sempurna untuk pelajar. Selain menjadi pusat finansial dan perekonomian, sydney terkenal dengan pemandangan panorama pelabuhan, opera house, pantai dan berbagai taman hijau di seluruh kota yang akan membuat kamu betah di sydney.

London

Rumah untuk penulis buku ‘Harry Potter’ ini menjadi pusat pendidikan internasional di dunia. 19 universitas di london tercatat sebagai yang terbaik dengan didukung oleh fasilitas berkelas dunia seperti The British Library yang merupakan perpustakaan terlengkap dan mempunyai koleksi tertentu mulai dari buku hingga manuscripts dari dunia. London juga merupakan pusat perekonomian dunia yang membuat kota ini menjadi pusat peluang usaha dan karir di dunia. Untuk kebanyakan pelajar dari domestik maupun internasional yang terpenting adalah biaya yang terjangkau dan biaya untuk universitas terkenal di london menyamai biaya kuliah di AS dan jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Inggris london mempunyai biaya hidup dan kuliah yang cukup tinggi. Dengan universitas &fasilitas berkelas dunia, peluang profesional & sosial, sejarah dan budaya ini setimpal dengan pengeluaran yang cukup tinggi tersebut.

Singapura

Negara yang kecil dan populasi yang padat ini mempunyai reputasi yang tinggi dalam dunia pendidikan beberapa tahun terakhir. Negara ini juga dikenali sebagai negara yang kaya tanpa pengangguran dan aman. Standar kehidupan di Singapura cukup tinggi yang membuat negara ini mendapatkan posisi sebagai negara termahal ke 4 dari 214 kota di Mercer’s 2015 Survei biaya kehidupan dan biaya kuliah juga meningkat khususnya untuk pelajar asing. Tapi bagi kamu yang suka berpetualang, kota ini berdekatan dengan malaysia dan kamu dapat menjelajahi malaysia dengan mudah. Tentunya yang membuat banyak pelajar indonesia gemar memilih singapura sebagai destinasi selain pendidikan yang berkualitas juga dikarenakan jarak yang tidak jauh dari Indonesia.

Montréal

Rumah untuk beberapa universitas peringkat tinggi di Kanada. Montréal adalah ibukota kebudayaan canada dan termasuk kota yang layak huni di dunia. Kota ini menjadi kota terbaik untuk para pelajar beberapa tahun terakhir setelah singapura. Dengan bahasa utama, bahasa perancis di negara yang menggunakan bahasa inggris ini telah menjadi tempat yang terdapat banyak imigran dari berbagai penjuru dunia dan kota ini menjadi kota berbudaya hybrid. Kota ini dikenali sebagai tempat untuk para pemusik indie dan festival internasional termasuk Montréal International Jazz Festival dan Festival komedi terbesar di dunia, Just for Laughs. Dengan populasi pelajar yang cukup tinggi dan berbagai ragam membuat kota ini dikenali sebagai kota terbaik bagi para pelajar.

Hong kong

Salah satu pusat ekonomi  terkemuka di dunia dan mempunyai penduduk yang padat. 4 Universitas di hongkong merupakan yang terbaik di asia. Bukan hanya itu saja, kota ini juga termasuk teraman di peringkat 21 dari 372 negara di Numbeo safety Index. Dalam hal keterjangkauan, Hongkong terlihat sedikit lebih kompleks. Walaupun sewa tempat tinggal yang cukup mahal, tapi umumnya seperti makan dan transportasi mempunyai biaya yang cukup terjangkau di bandingkan di AS. Kota ini juga termasuk kota yang aman dan kamu mempunyai waktu luang untuk diri kamu sendiri. Jika kamu adalah seseorang yang ingin mengalami pengalaman di kota hongkong adalah pilihan yang tepat karena suasana yang dinamik dan berbeda dengan destinasi kuliah lainnya.

Berlin

Ibukota Jerman ini memanggil kota mereka sebagai kota terkeren di dunia. Beberapa tahun ini, budaya di Jerman telah berkembang dan menjadi pusat utama dari desain, fashion, musik dan seni dan menjadi saingan kuat untuk kota New York atau London. Kota berlin menyediakan budaya yang menarik dan market ekonomi yang ramai menjadikannya sebagai destinasi yang sempurna untuk para penggemar sejarah dan pecinta seni dan juga pemodal. Yang membuat ini kota terbaik adalah kuliah secara gratis untuk lokal dan pelajar asing. Jadi kamu bisa hemat biaya kuliah dan fokus pada biaya hidup di Jerman yang sebenarnya tidak tinggi. Dengan kota yang mempunyai reputasi dengan reputasi kualitas kehidupan, biaya yang terjangkau, persekitaran yang bebas dan banyaknya kegiatan pastinya membuat kamu ingin ke Berlin untuk kuliah.

Seoul

Seoul adalah ibukota Korea Selatan dan salah satu destinasi kuliah yang menarik. Salah satu yang membuat Seoul adalah kota terbaik karena 14 universitas di seoul berhasil merebut peringkat dunia QS World University Rankings® 2015/16 dan Seoul National University, peringkat ke 36th di dunia. Bukan hanya reputasi dan peringkat. Kota ini memberikan pengalaman kota yang tidak pernah membosankan seperti pasar malam, suasana malam di kafe atau para gamer yang bermain di ‘PC bang’. Kota ini juga menyediakan berbagai budaya, sejarah dan kreatifitas dimana pun kamu berjalan. Di korea kamu juga bisa menemukan banyak Buddhist temple atau tempat sauna tradisional untuk menghilangkan stress dan pegunungan dan perkampungan juga akan menjadi pengalaman yang menarik buat kamu yang suka berpetualang.

Jika kamu tertarik untuk kuliah di Luar Negeri, EasyUni Indonesia siap membantu kamu hingga hari pertama kuliah kamu. Daftarkan diri kamu disini

Diposting pada 09 Okt 2017
Kehidupan Mahasiswa, Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini