Misteri hidup lebih lama dengan membaca.

Hobi ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan kamu bahkan memperpanjang usia. Yuk ungkap misteri bagaimana membaca dapat membuat kamu umur panjang.

Sumber: Pexels.com

Akhir-akhir ini menurut penelitian dari Becca R.Levy, seorang profesor epidemiologi dan rekannya dari Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Yale mengungkapkan bahwa dengan membaca akan memperpanjang hidup.

Mengapa demikian? Menurut jurnal “Social Science and Medicine”, para peneliti ini memberikan kesimpulan dari 3635 peserta yang sehat dan berusia diatas 50 tahun ini dibagi menjadi tiga kelompok - kelompok membaca sampai tiga setengah jam per minggu, membaca lebih lama dan yang tidak membaca sama sekali. Setelah disaring sesuai dengan usia, jenis kelamin pendidikan dan status ekonomi, mereka yang gemar membaca hidup mempunyai kecenderungan 17 persen lebih sedikit untuk meninggal  dibandingkan orang yang tidak membaca. Bahkan jika kamu rajin membaca resikonya akan berkurang hingga 23 persen.

Peneliti mengungkapkan “Karena buku cenderung menyuguhkan tema dan karakter dengan lebih dalam dan panjang, maka kami berspekulasi buku lebih melibatkan kinerja otak pembaca dibandingkan koran dan majalah. Ini mengarah pada manfaat kognitif yang mendorong efek membaca pada umur panjang”

9 Buku yang harus dibaca mahasiswa sebelum kuliah

Bagi kalian yang hobi baca majalah, koran ataupun nonton, luangkan waktu untuk membaca selain membuat kamu pintar dan meningkatkan kinerja otak, kamu juga bisa memperpanjang umur kamu.

Diposting pada 09 Okt 2017
Kehidupan Mahasiswa, Tips & saran

Bagikan ini