Panduan Pendaftaran S2 Manajemen di Inggris


Program manajemen berbeda, mungkin memiliki syarat-syarat pengalaman kerja yang berbeda, atau perbedaan kepentingan di beberapa bagian pendaftaran, tergantung dengan mahasiswa yang mereka targetkan dan struktur jurusan. Beberapa program, seperti program S2 eksekutif, telah di desain untuk orang-orang yang ingin mengubah karir mereka ke bagian manajemen, dan yang lain, yang akan mengikuti program S2 manajemen reguler yang didesain untuk lulusan baru yang tidak memiliki pengalaman kerja. Meskipun persyaratan spesifik untuk penerimaan bervariasi dari satu universitas ke universitas lainnya, persyaratan umumnya masih tetap sama. Berikut ini, kami menawarkan saran dan tips untuk anda agar anda bisa mendapatkan pendaftaran manajemen Inggris.

UKMBA1
(source:rdi.co.uk)

Pendidikan S1

Persyaratan kualifikasi yang pertama untuk melanjutkan program S2 manajemen adalah dengan memiliki gelar S1. Secara umum, gelar ini bisa di jurusan apa saja. Hal yang paling penting adalah anda hars memiliki nilai yang bagus. Nilai yang bagus sangatlah penting untuk proses penerimaan di jurusan apa saja. Sebagian besar pendaftar sudah menjadi yang terunggul di kelas mereka, jadi anda tidak akan memiliki kesempatan yang bagus jika nilai transkrip anda hanya rata-rata.

GMAT

GMAT merupakan tes yang paling umum untuk pra-manajemen. Ribuan mahasiswa di seluruh dunia mengikuti tes ini setiap tahun, berharap untuk mendapatkan nilai yang cukup bagus untuk bisa masuk ke universitas impian mereka. Tes ini telah diakui sebagai tes prediksi yang paling sukses di kelas lulusan manajemen saat ini. Universitas dan komite penerima mempertimbangkan tes ini sebagai salah satu kriteria yang paling penting untuk penerimaan. Beberapa universitas mungkin akan menerima tes GRE sebagai pengganti GMAT. Jika anda mengetahui bahwa GRE lebih cocok untuk anda, dan anda akan mendapatkan nilai yang lebih bagus di tes ini, maka anda mungkin ingin memilih pilihan ini. Pilihan ini, tentu saja, tergantung pada universitas. Anda harus juga memeriksa halaman pendaftaran universitas untuk mengetahui preferensi mereka sebelum duduk di tes apapun. (Periksalah panduan mendasar kami untuk GMAT dan GRE disini ).

UKMBA2
(source:i3.chroniclelive.co.uk)

Persyaratan Bahasa Inggris

Keahlian dalam berbahasa inggris sangatlah penting untuk sebuah gelar sebagai dasar dari komunikasi dan interaktif di gelar S2 manajemen. Anda akan menjadi bagian dari tugas-tugas kelompok, proyek-proyek dan kelas interaktif. Untuk memastikan semua mahasiswa mampu berpartisipasi sampai pada tingkat tertentu, universitas-universitas Inggris memiliki persyaratan bahasa inggris.
 

TOEFL merupakan salah satu tes umum untuk persyaratan bahasa inggris di universitas. IELTS merupakan tes yang lain. Meskipun kedua tes ini diterima, beberapa universitas mungkin memiliki preferensi tersendiri. Penting juga untuk melihat struktur dan isi dari tes-tes ini, karena anda mungkin bisa mengerjakan salah satu dari tes ini lebih baik. Ini merupakan ide bagus untuk mengambil setiap kesempatan yang anda dapatkan, karena penerimaan untuk program-program ini sangatlah sulit di universitas unggul.

Resume

Pengalaman kerja selama 3 tahun biasanya diperlukan oleh sebagian besar universitas Inggris untuk gelar S2. Beberapa jurusan S2 manajemen akan menerima lulusan baru tanpa pengalama kerja. Namun, jurusan ini di desain untuk membuat mahasiswa menjadi manajer yang lebih baik dan memahami keahlian yang dibutuhkan oleh manajemen. Cara terbaik untuk memahaminya adalah anda tidak bisa mendapatkan keahlian dunia yang sebenarnya jika anda tidak memiliki pengalaman kerja di dunia. Kita percaya bahwa pengalaman kerja, untuk S2 sangatlah penting saat ini.


Komite penerima ingin memiliki kelas yang beranekaragam untuk membawa variasi yang dinamis di dalam kelas. Mereka ingin mengetahui tentang bagaimana pengalaman spesifik anda akan menambah wawasan di universitas mereka dan bagaimana pengalaman tersebut dapat bermanfaat bagi mereka. Pastikan resume anda memberikan daftar tanggung jawab yang telah anda lakukan dan menunjukan dengan jelas tentang bagaimana anda telah berkontribusi di dalam organsiasi dan kelompok di masa lalu. Sangat penting untuk memiliki resume yang seimbang, yang tidak hanya dengan pengalaman kerja yang bagus, akan tetapi beberapa aktivitas yang menunjukan kepribadian dan potensial anda.

UKMBA3
(source:i.telegraph.co.uk)

Pernyataan Pribadi

Bagian tersulit dari pendaftaran untuk sebagian besar orang adalah bagian esai. Beberapa universitas memiliki esai yang panjang, dan yang lain memiliki beberapa pertanyaan pendek. Selain itu, pernyataan pribadi anda merupakan satu-satunya kesempatan anda untuk menunjukan diri anda sendiri kepada komite penerima. Ini merupakan kesempatan anda untuk membedakan diri anda sebagai seorang individual. Biarkan komite penerima melihat anda sebagai kandidat ideal untuk jurusan mereka dan pemimpin yang berpotensial.


Ini merupakan ide bagus untuk mendiskusikan aspirasi pribadi dan professional anda di penyataan pribadi. Cobalah memberikan aktivitas sukarelawan yang konsiten melalui komitmen yang anda dapatkan di satu atau dua organisasi daripada hanya beberapa pekerjaan jangka pendek yang hanya menambahkan jumlah bukan kualitas.


Universitas suka melihat pengaruh jangka panjang yang telah anda lakukan dan pengaruh yang ingin anda lakukan pada dunia. Ini merupakan bagian agar anda menjelaskan mimpi dan tujuan anda dan menjelaskan mengapa mereka harus memilih anda dibandingkan kandidat lain. Ingat juga bahwa anda akan menulis penyataan berbeda untuk setiap pendaftaran. Beberapa universitas memiliki persyaratan unik. Contohnya, Kampus Imperial meminta para pendaftar untuk mengirim mereka sebuah video selama 3 menit yang menjelaskan mengapa mereka merupakan kandidat terbaik untuk program tersebut.

Rekomendasi

Referensi dari masal lalu anda atau pegawai sekarang, supervisor, professor atau mentor juga diperlukan. Beberapa universitas secara spesifik menginginkan rekomendasi hanya dari perusahaan atau supervisor yang berhubungan dengan situasi-pekerjaan. Yang lain hanya akan menerima surat dari professor atau mentor. Sebagian besar universitas memiliki laporan spesifik yang harus diisi oleh pembimbing anda, dengan mengisi sisi positif, negatif dan seberapa cocoknya anda dengan program tersebut. Apa yang mereka katakan tetang anda sangatlah berpengaruh. Bagaiman mereka menjamin anda dan entah opini mereka sejajar dengan apa yang anda gambarkan sejauh ini sangatlah berpengaruh. Pastikan anda memilih pembimbing anda dengan baik, karena mereka bisa bersaksi tentang kelebihan karakter dan kemampuan anda, atau hanya mendiskusikan aspek rata-rata anda, dan merusak proses pendaftaran anda.

Diposting pada 09 Okt 2017
Aplikasi Kuliah, Kehidupan Mahasiswa

Bagikan ini