Persyaratan Umum untuk Visa di Inggris


Jika anda berkebangsaan Swiss atau EEA, maka anda tidak memerlukan visa untuk datang ke Inggris atau untuk berkuliah di sana. Jika anda sudah memiliki izin dari imigrasi untuk datang ke (atau tinggal di) Inggris dengan kategori yang tidak berhubungan dengan kuliah maka kemungkinan anda akan diizinkan untuk berkuliah disana. Akan tetapi, ada beberapa kategori di imigrasi yang melarang anda untuk berkuliah di UK. Anda harus meminta saran dari penasehat di institusi yang anda pilih untuk berkuliah.


Jika anda sudah diterima di jurusan kuliah yang anda pilih, maka anda akan diberikan dua jenis visa untuk berkuliah di Inggris: pertama visa kunjungan pelajar dan visa pelajar tingkat 4.


Namun, jika anda memilih untuk datang dengan menggunakan visa kunjungan pelajar maka anda tidak akan seleluasa visa pelajar tingkat 4. Anda akan dilarang untuk melakukan pekerjaan apapun atau penempatan kerja (walaupun itu merupakan bagian dari kuliah anda).Anda juga akan dilarang untuk memperpanjang waktu anda di Inggris.


Di sisi lain dengan menggunakan visa pelajar tingkat 4, anda dapat melanjutkan pendidikan anda di sekolah, kampus atau universitas manapun yang telah diberikan izin sponsor tingkat 4 oleh rumah kantor. Hanya institusi-institusi dengan izin sponsor tingkat 4 yang dapat memberikan konfirmasi penerimaan studi (CAS) anda, yang harus anda dapatkan sebagai pelajar tingkat 4 agar anda bisa mendapatkan izin dari immigrasi.


Persyaratan:

  1. Konfirmasi jurusan: anda harus menerima konfirmasi penerimaan studi (CAS) dari universitas yang telah diterima oleh UKBA (UK Border Agency).
  2. Biaya: anda harus menyediakan bukti keuangan untuk membayar biaya kuliah dan biaya hidup anda bulanan.
  3. Memeriksa diri anda sendiri untuk memastikan anda memenuhi syarat untuk mendapatkan visa pelajar akan tetapi jangan mengajukan visa sampai anda diterima universitas pilihan anda. Universitas pilihan anda bisa membimbing proses visa anda setelah anda diterima dijurusan yang anda pilih.
  4. Yang terakhir, sediakanlah dokumen-dokumen seperti, paspor yang sah lebih dari 6 bulan, foto paspor, skor 40 untuk mendapatkan visa tingkat 4, yang dapat didapatkan dengan menunjukan CAS anda, keuangan dan sertifikat pendidikan lainnya yang mungkin harus ditunjukan kepada institusi tersebut.
Diposting pada 09 Okt 2017
Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini