Persyaratan Umum untuk Visa di Singapura

visa


Entri dan Peraturan-peraturan Visa

Setelah diterima oleh universitas, pemohon harus mengajukan visa pelajar kepada ICA dalam jangka waktu dua minggu dengan biaya sebesar S$90. Pengajuannya akan diproses online. Pemohon yang visa pelajarnya telah selesai diproses akan mendapatkan surat persetujuan dasar (IPA). Pemohon tidak perlu mengajukan visa terpisah karena ini telah disatukan dengan surat IPA, yang dapat digunakan di titik entri.


Saat anda tiba di Singapura, formalitas yang lengkap seperti paspor, kartu keberangkatan/ketibaan, dan laporan kesehatan dengan format yang ditentukan harus anda bawa (ini semua tersedia di website ICA). Universitas-universitas Singapura memiliki standar permintaan untuk entri dan tidak akan menerima siapapun yang tidak memiliki bahasa inggris yang bagus. Untuk pemohon yang bahasa utamanya bukan bahasa inggris, universitas anda akan menentukan skor IELTS/TOEFL yang diperlukan. Jangan berharap untuk diterima jika skor anda pas-pasan.


Langkah-langkah

1. Mendaftarkan diri di universitas resmi dan memiliki visa pelajar yang sudah disetujui dari imigrasi singapura (ICA)

2. Karena bahasa inggris sangat penting di negara ini maka mahasiswa memerlukan salah satu tes berikut:

  • GCSE - General Certificate of Secondary Education
  • TOEFL - Test of English as a Foreign Language
  • IELTS - International English Language Testing System

3. Pastikan pengajuan visa anda telah sampai di imigrasi Singapura paling tidak dua bulan sebelum kuliah anda di mulai

4. Mahasiswa asing perlu memiliki sponsor lokal yang merupakan penduduk singapura atau penduduk tetap Singapura dengan umur lebih dari 21 tahu agar mereka bisa mengajukan visa pelajar.

Diposting pada 09 Okt 2017
Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini