Persyaratan Umum untuk Visa di Tiongkok (China)


Menurut undang-undang China, mahasiswa asing yang melanjutkan pendidikan di negara ini harus mempunyai visa yang sah untuk datang ke negara ini. Dengan pemberitahuan administrasi universitas mengenai pengajuan visa pelajar untuk melanjutkan pendidikan di Cina (dari JW201 atau JW202), mahasiswa dapat mengajukan visa pelajar di kedutaan China atau melalui konsultan di negara mereka. Mahasiswa yang berencana untuk melanjutkan pendidikan di China dengan jangka waktu sekitar enam bulan akan diberikan visa F. Selain itu, karena China ingin mempromosikan pendidikan mereka, peluang visa anda akan diterima cukup tinggi, akan tetapi tolong pastikan semua dokumen yang bersangkutan merupakan dokumen resmi dan tidak ada dokumen palsu yang terlibat.


Dokumen-dokumen yang dibutuhkan

  1. Anda harus mempunyai paspor yang sah paling tidak sekitar enam bulan dan dengan satu halaman kosong
  2. Formulir pengajuan harus diisi semua
  3. Tolong lampirkan satu paspor foto terbaru dengan warna dan wajah penuh, tampak depan, tidak memakai topi, dan dengan latar belakang yang berwarna putih di formulir pengajuan
  4. Lampirkan formulir asli dan salinan pengajuan visa pelajar asing yang sudah diterima JW201 atau JW202 (untuk pemohon X1)
  5. Lampirkan dokumen asli dan salinan pemberitahuan penerimaan dari universitas atau universitas cina. Catatan: untuk mahasiswa asing yang ingin mengajukan magang kedokteran, dibutukan formulir asli dan salinan pengajuan untuk magang kedokteran dan pemberitahuaan penerimaan untuk pelatihan dari universitas anda.


Waktu Pemrosesan

Waktu reguler untuk pemrosesan sekitar 4 hari kerja. Jika anda ingin mendapatkan visa anda lebih awal, pelayanan ekspress dan pelayanan cepat telah disediakan. Pelayanan ekspress: 2 – 3 hari kerja; dibutuhkan biaya ekstra US$ 20. Pelayanan cepat (untuk keadaan darurat): 1 hari kerja; dibutuhkan biaya ekstra US$ 30. 


Biaya Visa

Biaya visa X sama dengan jenis visa China lainnya. Secara umum, kedutaan China atau konsultan hanya akan memberikan satu kali entri X kepada orang asing. Jika anda mengajukan di Amerika Serikat, biayanya sekitar US$140 untuk penduduk Amerika, US$30 untuk penduduk lainnya. 

Diposting pada 09 Okt 2017
Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini