Rahasia kesuksesan Tontowi Ahmad

Boleh diceritakan pengalaman kak Owi sebelum dan hingga menjadi pemain bulu tangkis professional yang mewakili Indonesia?

Pada awalnya saya mulai bermain bulu tangkis karena di perkenalkan orang tua, waktu masih kecil jujur saya sebenarnya  kurang menyukai olah raga khususnya dalam bidang ini, akan tetapi orang tua saya selalu mendorong saya sampai pada akhirnya saya menyukai dan menggeluti olah raga ini secara profesional.

Keluarga Tontowi Ahmad bersama MENPORA

Sumber: instagram.com/tontowiahmad

Selain Olahraga bulu tangkis, apakah ada olahraga lain yang kak Owi suka?

Selain Olahraga bulu tangkis, untuk saya olahraga lain saya hanya sekedar main-main saja dan sebenarnya saya cukup menyukai biliyard tapi saya kurang ahli dalam bermain permainan ini.

Boleh di ceritakan pengalaman kak Owi dalam ajang Olimpiade Rio 2016? dan bagaimana perasaan kak Owi ketika berhasil merebut medali emas untuk Indonesia bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia? Apakah ada tekanan tertentu karena seluruh bangsa Indonesia menaruh harapan kepada kak Owi dan kak Natsir?

Pengalaman saya selama di Rio 2016 yang menarik pastinya dapat bertemu dengan atlet-atlet top dari berbagai negara. Selain itu, yang tidak terlupakan selama saya berada di Rio 2016 adalah perasaan saya saat bertanding, di mana saya akan merasakan ketegangan yang berbeda dengan pertandingan yang pernah saya hadiri sebelumnya. Saya pastinya merasa senang, bangga dan bercampur aduk dengan perasaan lainnya apalagi momen saat kami berhasil memenangkan pertandingan ini tepat pada hari kemerdekaan indonesia yang pastinya momen ini akan jadi sejarah yang membanggakan untuk anak cucu saya kelak.

Tentunya saya mengalami tekanan pasti sangat berat apalagi hanya kita yang bermain di babak final, tapi ini tidak kita jadikan beban malah kita jadikan motivasi untuk lebih baik yang pada akhirnya kami berhasil mendapat kan medali emas untuk Indonesia.

Ketika Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mendapatkan medali emas di RIO 2016.

Sumber: instagram.com/tontowiahmad

Apa rencana kedepan kak Owi setelah ini?

Untuk saat ini rencana ke depan saya masih dengan rutinitas latihan yang biasa saya lakukan karena saya masih mau berprestasi lagi di kesempatan yang akan datang.

Ketika suatu hari nanti pensiun, apa keinginan/ cita-cita kak Owi untuk masa tua nanti? tetap berkontribusi di dunia bulu tangkis?

Setelah pensiun saya teringin menjadi seorang pengusaha. Tapi ini juga tidak menutup kemungkinan jika memang ada kesempatan untuk berkontribusi di dunia bulu tangkis saya dapat melatih atlet muda indonesia atau apapun yang bersangkut-paut dengan dunia bulu tangkis.

Sebagai Atlet yang berhasil mengharumkan nama bangsa secara internasional khususnya di dunia bulu tangkis, apa pesan yang ingin disampaikan kepada anak muda indonesia?

Pesan yang ingin saya ingin sampaikan adalah semoga prestasi kita bisa menjadi motivasi untuk adik-adik khususnya di bidang olahraga agar bisa meneruskan prestasi kami dan mengharumkan nama bangsa.

3 Rahasia untuk menjadi Atlet professional sukses seperti kak Owi?

Rahasianya adalah untuk menjadi seseorang yang disiplin, bekerja keras dan selalu berdoa.

Untuk lebih lanjut menggenai Tontowi Ahmad kalian dapat mengunjungi Instagram di @tontowiahmad

 



 

Diposting pada 09 Okt 2017
Tips & saran

Bagikan ini