4 Manfaat Bermain Pokemon Go.

1. Mengatasi Anak Anti-Sosial.

anti sosial

Sumber: vemale.com

Pokemon-Go sendiri memiliki fitur yang unik yaitu augmented-reality dan dukungan dari GPS untuk kamu mencari Pokemon di lokasi yang sama dengan lingkungan asli. Untuk para pemain Pokemon-Go, kamu harus keluar dari persembunyian kamu dan berjalan mencari Pokemon yang tersebar di sekeliling kamu. Permainan ini juga bisa dimainkan bersama orang tua si anak karena game ini tidak mengandung unsur kekerasan dan bisa dijadikan alasan untuk mengajak anak-anak pergi bermain ke luar rumah.

2. Meningkatkan Kesehatan.

meningkatkan kesehatan

Sumber: ourhealthy.top

Menurut Matt Hoffman, asisten professor klinis di Amerika Serikat, melalui permainan ini para pemain aktif bergerak untuk mencari pokemon dengan menjelajahi daerah mereka. Persyaratan utama bermain Pokemon-Go ini adalah kamu harus aktif bergerak, jadi kamu mau tidak mau harus berolahraga untuk mencari Pokemon disekitar kamu. Jangan mengeluh! Karena untuk menemukan Poke Stop, Poke Gym, atau Hatch Eggs semuanya itu harus kamu lakukan dengan berpindah-pindah tempat.

3. Meningkatkan Rasa Sosialisasi.

sosialisasi bermain pokemon

Sumber: ww.daliulian.net

Permainan yang berbasis fitur Augmented Reality (AR) ini dapat berinteraksi antara para pemainnya dan dapat meningkatkan rasa kepedulian kepada orang lain. Hal ini memberi dampak positif untuk kesehatan mental dan emosional pemainnya. Para pemain pokemon bisa bertemu secara tidak sengaja di suatu tempat dan kamu sebagai salah satu pemain bisa menjalin pertemanan baru.

4. Mengeksplorasi Hal Baru.

pokemon go

Sumber: aboutcroatia.net

Melalui permainan ini, kamu dapat mengunjungi tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Rasa ingin tahu sangat bagus untuk kamu karena sel-sel di otak kamu terus berkembang. Menurut ahli di AS, para remaja cenderung mengunjungi tempat-tempat bersejarah lagi seperti museum dan monument bersejarah untuk menemukan banyak Poke Stop disana.

Pokemon-Go memang mempunyai beberapa manfaat buat para pemainnya seperti apa yang dibahas di atas. Saat kamu bermain Pokemon-Go, sebaiknya kamu juga harus tetap waspada terhadap lingkungan kamu. Jangan bermain Pokemon saat berkendara, karena itu akan membuat kamu tidak fokus dan sangat berbahaya. Pergilah ke tempat-tempat yang aman dan bermainlah dengan akal sehat kamu jangan sampai karena suatu permainan akan membahayakan kamu.

Diposting pada 09 Okt 2017
Kehidupan Mahasiswa, Tips & saran

Bagikan ini