Apakah kamu siap untuk mewujudkan mimpi mendirikan startup?

Sebagai seorang ‘Entrepreneur’ penting bagi kamu untuk melakukan apa yang kamu sukai dan mencintai apa yang kamu kerjakan, Passion. Untuk apa kamu membangun Startup dan tidak ada Passion? kamu akan dengan mudah menyerah dan putus semangat. Jadi pertanyaan terbesar dan terpenting dalam mendirikan Startup adalah bagaimana kamu menemukan Passion tersebut.

Carilah pengalaman baru

Sumber: pexels.com

Sebagai mahasiswa, terkadang kamu mungkin tidak banyak terlibat dalam kegiatan di dalam dan di luar kampus. Bergabunglah dengan kegiatan atau organisasi yang kamu minati dan kamu bahkan bisa mencoba hal-hal yang tidak berkaitan dengan jurusan dan personalita kamu. Dari situ kamu akan menemukan hal-hal yang baru dan mendapatkan banyak pengetahuan, pengalaman dan jaringan yang lebih luas, yang mungkin dari sana kamu tahu dimana Passion kamu dan akan menjadi hal yang berguna untuk mewujudkan mimpi mendirikan bisnis Startup.

Berusaha untuk tetap fokus

focused

Sumber: mxcc.edu

Kamu harus tetap fokus pada hal-hal yang kamu cintai dan jangan terpengaruh dengan cerita orang lain di sekitarmu. Terkadang kamu akan merasa pengalaman dan Passion teman kamu akan terdengar lebih menarik. Tapi percayalah dan fokus dengan apa yang kamu sukai, karena itu mungkin akan lebih keren. Seiring berjalannya kamu mendirikan Startup, kamu perlu fokus dan mengembangkannya. Lakukan hal ini secara konsisten sampai kamu mencapai apa yang kamu inginkan.

Rajin membaca dan mencatat

reading

Sumber: entrepreneur.com

Kamu perlu membiasakan diri kamu untuk membaca dan mencatat hal-hal penting yang akan membantu kamu dalam mendirikan Startup. Terkadang, ketika kamu di tempat baru atau sewaktu kamu sedang travelling atau sedang membaca buku, ide-ide bisnis Startup akan tiba-tiba muncul dan dengan mudah terlupakan. Jadi biasa kan untuk menulis apapun yang terpikirkan dan mungkin akan menjadi ide yang berguna.

Baca Juga: Mengambil Catatan #LikeABoss

Komitmen adalah hal terpenting.

Sumber: lacasadelosshocolates.files.wordpress.com

Kamu perlu berkomitmen dalam hal yang kamu lakukan dan cintai. Perlu ingat untuk mewujudkan bisnis Startup bukan hanya dengan satu kedipan mata semua akan terwujud. Butuh waktu yang panjang untuk sampai dan terkadang kamu akan mengalami kegagalan. Walaupun kamu gagal jangan putus asa, setidaknya kamu telah melakukan apa yang kamu sukai. Jadi penting buat kamu untuk siap dengan apapun halangan yang menghadang kamu dan jangan pernah berhenti dan terus bangun ketika terjatuh.

Baca Juga: 4 langkah untuk tetap semangat!

Jangan pernah berfikir sekarang sudah terlambat! Jangan pernah! Karena selagi ada waktu dan kemampuan, kamu masih ada kesempatan untuk mewujudkan mimpi mendirikan bisnis Startup. Semoga artikel ini membantu kamu menemukan Passionmu!

 

Diposting pada 09 Okt 2017
Karir, Tips & saran

Bagikan ini