Advertisement

Universities in United Kingdom with Sarjana (S1) courses in Akuntansi dan Keuangan

Filters

Institution Type

Student Population

Alasan Memilih Pendidikan Gelar Sarjana Jurusan Akuntansi dan Keuangan di Inggris

Apakah kamu memiliki rencana untuk kuliah jurusan Akuntansi dan Keuangan di Inggris setelah lulus SMA? Ingin tahu apa sajakah spesialisasi jurusan Akuntansi dan Keuangan yang ada di Inggris? Apakah kamu penasaran juga dengan berapa besar biaya pendidikan yang harus dikeluarkan? Yuk, ikuti semua penjelasannya sampai bawah.

Sebelumnya kamu-kamu sudah tahu kan mengapa semakin banyak pelajar yang memutuskan untuk kuliah Akuntansi dan Keuangan di luar negeri? Ya, hal itu merupakan keputusan yang tepat bila ingin mampu bersaing di era globalisasi ini. Dan perlu kamu ketahui bahwa kebanyakan para pelajar tersebut memilih Inggris sebagai negara tujuan untuk melanjutkan pendidikan S1 jurusan Akuntansi dan Keuangan.

Jumlah pelajar Internasional yang memutuskan untuk kuliah S1 di Inggris jurusan Akuntansi dan Keuangan memang telah meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir. Apakah yang menjadi alasan para pelajar Internasional tersebut untuk melanjutkan pendidikan gelar S1 jurusan Akuntansi dan Keuangan di Inggris saat ini?

Berikut ini adalah beberapa alasan memilih pendidikan gelar S1 jurusan Akuntansi dan Keuangan di Inggris :

  • Sudah diakui dunia memiliki keunggulan kualifikasi

  • Peluang kerja di masa depan yang sangat baik

  • Melatih kepemimpinan melalui pendekatan keterampilan

  • Terjun langsung di dunia kerja yang nyata

  • Kesempatan mendapat kualifikasi pengakuan global

Sudah diakui dunia memiliki keunggulan kualifikasi

Dunia sudah mengakui bahwa universitas di Inggris memiliki keunggulan tingkat Internasional dalam program pengajaran dan penelitian, program Sarjana dan program Magister, serta berlaku untuk berbagai jurusan termasuk Akuntansi dan Keuangan. Inggris merupakan pusat pengembangan standar kualifikasi Akuntansi dan Keuangan. Hal ini dikarenakan Inggris telah memiliki organisasi yang sangat baik dalam hal Akuntansi dan Keuangan.  

Peluang kerja di masa depan yang sangat baik

Bila kamu berencana kuliah di luar negeri jurusan Akuntansi dan Keuangan maka kamu akan memiliki prospek kerja yang cerah di masa depan. Mengapa bisa demikian? Jurusan Akuntansi dan Keuangan merupakan jurusan yang bisa diterapkan dalam berbagai industri. Ini artinya kamu memiliki peluang kerja yang luas di berbagai bidang industri. Selain itu dengan memutuskan kuliah di luar negeri yakni Inggris, maka Ijazah S1 kamu akan dihargai di negara manapun kamu berada.

Melatih kepemimpinan melalui pendekatan keterampilan

Berbagai universitas di Inggris telah menerapkan metode pendidikan pengajaran berbasis keterampilan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan leadership dan management para pelajarnya baik yang ada pada Program Sarjana maupun program Magister. Pendekatan yang telah digunakan ini mampu merangkul semua pelajar sehingga mereka bisa memahami konteks sosial dimana Akuntansi dan Keuangan beroperasi.

Terjun langsung di dunia kerja yang nyata

Para pelajar yang sedang menempuh pendidikan gelar S1 di Inggris jurusan Akuntansi dan Keuangan memiliki sebuah proyek yang membuat para pelajarnya harus terlibat bekerja di dalam sebuah organisasi kecil dan besar. Contohnya seperti, para pelajar terlibat dalam skenario nyata di dalam  pengambilan keputusan di sebuah lantai perdagangan bursa saham atau di sebuah ruang rapat perusahaan. Hal ini akan membuat para pelajar S1 jurusan Akuntansi dan Keuangan di Inggris sudah terlatih memiliki pengalaman di dunia kerja yang nyata.

Kesempatan mendapat kualifikasi pengakuan global

Para pelajar di Inggris yang telah menyelesaikan pendidikan gelar S1 jurusan Akuntansi dan Keuangan memiliki kesempatan untuk mendapatkan kualifikasi profesional dari badan profesional bidang Akuntansi dan Keuangan. Setiap lulusan Sarjana jurusan Akuntansi dan Keuangan di Inggris dibebaskan untuk memilih mengikuti kualifikasi profesional pada level yang berbeda menyesuaikan spesialisasi jurusannya.

Spesialisasi Jurusan Akuntansi dan Keuangan untuk Program Pendidikan Gelar Sarjana di Inggris

Bila kamu kuliah di Inggris dengan program pendidikan S1 jurusan Akuntansi dan Keuangan maka kamu akan menemukan beberapa spesialisasi jurusan yang harus kamu pilih salah satunya. Spesialisasi jurusan Akuntansi dan Keuangan yang ditawarkan oleh universitas di Inggris cukup banyak. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan minat kamu.

Berikut ini adalah beberapa spesialisasi jurusan Akuntansi dan Keuangan yang tersedia di universitas-universitas di Inggris dengan program pendidikan S1 :

  • Accounting and Finance

  • Economics and Management

  • Economics and Actuarial Science

  • Banking and Finance

  • Economics and History

  • Business Economics

  • Financial Economics

  • Financial Planning

  • Dan Lainnya

Silahkan menghubungi EasyUni untuk berkonsultasi dengan Penasihat profesional kami agar kamu bisa mengetahui spesialisasi yang sesuai. Konsultasi ini tidak dipungut biaya.

Biaya Pendidikan Gelar Sarjana Jurusan Akuntansi dan Keuangan di Inggris

Berapakah biaya kuliah S1 di Inggris jurusan Akuntansi dan Keuangan? Kamu penasaran yah? Yuk kita simak. Biaya pendidikan gelar S1 jurusan Akuntansi dan Keuangan di Inggris berkisar antara Rp 160 - 370 juta per tahun. Biaya pendidikan ini memiliki perbedaan yang tergantung pada beberapa faktor seperti universitas, lokasi kampus, durasi kuliah, spesialisasi, dan lainnya.

Untuk informasi yang tepat tentang biaya kuliah silahkan menghubungi EasyUni.

This website uses cookies to ensure you get the best experience. By using this site, you acknowledge that you have read and understand our Cookie Policy , Privacy Statement and Terms & Conditions .

Maximum 6 courses for comparison!

Chat on WhatsApp

Courses selected for comparison