Apa Perbedaan University, University College Dan College


University

Universitas merupakan institutt pendidikan lebih tinggi yang memberikan gelar akademik di berbagai macam pelajaran dan menyediakan pendidikan S1 dan S2. Universitas biasanya lebih fokus pada penelitian.  
 

University College 

Di beberapa negara, istilah “kampus universitas” digunakan untuk institusi yang menyediakan pendidikan lebih tinggi akan tetapi tidak memiliki status universitas yang mandiri atau penuh. Mereka mempersiapkan mahasiswa sebagai kandidat eksternal di universitas lain atau memiliki izin untuk menjalankan jurusan S1 dari universitas-universitas tersebut. Ini mungkin merupakan institusi pendidikan yang lebih tinggi dan mandiri dengan kuasa untuk menghadiahkan gelar sarjana, akan tetapi tidak memiliki status universitas, merkipun biasanya mereka mencoba untuk mendapatkannya. Penggunaan isitilah ini beragam dari negara ke negara.


Contohnya, di Inggris, istilah”kampus universitas” menunjukkan institusi yang biasanya mengajarkan program-program gelar sarjana dengan spesialisasi di beberapa area, dan mungkin tidak memerlukan penelitian.


College

Penggunaan kata “kampus” sangat beragam di bangsa-bangsa berbahasa Inggris. Kampus mungkin merupakan institusi pendidikan tinggi dengan penghadiahan gelar sarjana, bagian dari universitas, atau institusi yang menawarkan pendidikan kejuruan.


Secara umum di Amerika Serikat istilah “kampus” dan “universitas” digunakan secara bergantian. Di Australia, kampus mungkin merupakan institusi pendidikan tersier yang lebih kecil daripada universitas, dijalankan sendiri atau sebagai bagian dari universitas. Mengikuti perubahan di tahun 1980, banyak kampus mandiri lainnya sekarang dimiliki oleh universitas-universitas lebih besar. Sebagian besar institusi teknik dan pendidikan lebih tinggi (TAFES), yang menawarkan sertifikat dan jurusan kejuruan diploma, disebut sebagai “TAFE colleges” atau “College of TAFE”.


Di Kanada, istilah “kampus” biasanya ditunjukkan untuk sekolah atau komunitas kampus teknikal, kesenian, ilmu pengetahuan. Ini merupakan institusi kedua yang menyediakan sertifikat, diploma, gelar asosiasi dan S1.

Diposting pada 09 Okt 2017
Tips & saran

Bagikan ini