Kenapa Anda Perlu Belajar Bahasa Mandarin


Jadi, dengan semua manfaat yang berbeda-beda ini, pertanyaan yang harus anda tanyakan pada diri anda bukan “Haruskah saya belajar bahasa baru?”; akan tetapi ini “Bahasa apa yangharus saya pelajari?”. Jika anda sudah berbicara dalam bahasa inggis, kita merekomendasikanbahasa selanjutnya adalah bahasa mandarin. Bahasa ini merupakan bahasa kedua di dunia yang digunakan untuk berkomunikasi. Lebih dari satu milyar orang di seluruh dunia berbicara dalam bahasa mandarin. Perekonomian China yang sekarang semakin berkembang akan menjadi perekonomian terbesar di dunia dalam waktu beberapa tahun. Jumlah angka orang-orang yang belajar bahasa mandarin diseluruh dunia meningkat. Bahasa ini juga digunakan di negara-negara lain seperti Hong Kong, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina.

(Source:studyinchina.universiablogs.net)


Di lingkungan yang terkoneksi dan terglobalisasi saat ini, semua orang familiar akan keuntungan dalam mempelajari bahasa baru. Manfaat belajar bahasa baru berlaku juga untuk bahasa mandarin. Bahasa Mandarin bisa menjadi kunci anda dalam membuka dan mengerti budaya China. Ketika anda belajar bahasa baru, anda juga belajar cara sopan untuk menanyakan sesuatu, dan tata karma yang berbeda. Dengan memahami situasi dan kehalusan bahasa percakapan, anda juga akan mulai memahami cara berpikir dan preferensi masyarakat. Pembelajaran sastra dan kebudayaan China akan membantu anda menghubungkan celah budaya dan membentuk sebuah tempat pemahaman dan pengertian yang penting untuk komunikasi yang efektif. Pengetahuan budaya ini juga akan bermanfaat bagi anda, yaitu dengan memberikan akses kepada komunitas China yang melebihi orang asing. Dengan menggabungkan diri anda dengan kehidupan sehari-hari, anda akan mendapatkan perspektif yang berbeda tentang situasi di masyarakat China dan seluruh dunia.

Pengertian akan budaya dan bahasa ini membantu anda memberikan kesanyang lebih baik kepada orang lain, serta meningkatkan kesempatan pertemanan anda. Dengan memberikan kesan yang baik kepada orang, anda juga bisa membuka banyak pintu untuk diri anda sendiri, juga mencakup karir dan kehidupan.

(Source:mindsabroad.com)


Perusahaan lebih suka memperkerjakan orang yang lancar berbahasa mandarin karena ini merupakan pra-syarat untuk banyak pekerjaan di Asia Tenggara; juga organisasi multinasional di Eropa, Australia, dan Amerika yang memiliki transaksi bisnis, atau yang ingin memperluas perusahaan mereka di Cina, atau area lainnya yang berbicara dalam bahasa mandarin. Banyak pekerjaan lokal juga memerlukan keahlian dalam berbahasa mandarin. Belajar bahasa mandarin, akan memberikan anda peluang positif ketika berhubungan dengan pendaftaran kerja dan wawancara. Jika posisi tersebut berhubungan dengan transaksi dengan klien cina, tambahan keahlian dalam berbahasa mandarin dan pengertian akan budaya cina akan memberi kesan positif kepada orang yang mewawancarai anda.


Tentu saja, kesempatan ekonomi dari pembelajaran bahasa baru tidak berakhir pada wawancara pekerjaan. Terutama bagi para pengusaha pemula, Cina merupakan tempat yang bagus untuk memulai bisnis. Dengan potensi pasar yang memiliki milyaran orang, setiap perusahaan baru akan menemukan pelanggan mereka. Mengerti keinginan pelanggan-pelanggan ini, latar belakang mereka, dan kehidupan mereka sehari-hari sangat penting dalam menyesuaikan produk anda dengan mereka. Berbicara dalam bahasa mandarin tidak hanya membantu anda bekerjasama dengan penyedia, produser, distributor atau koneksi bisnis lainnya, ini juga membantu anda dalam berkomunikasi dengan pelanggan anda. Belajar bahasa mandarin juga membukakan lebih banyak pintu, seperti mengajar bahasa inggris di cina, atau pindah ke negara lain untuk bekerja.

Diposting pada 09 Okt 2017
Tips & saran

Bagikan ini