Universitas Asing di Malaysia (Inggris, Australia, dan lainnya)

Universitas Monash, Malaysia

Library at the Monash University in Malaysia

Cabang kampus asing yang pertama didirikan di Malaysia adalah universitas Monash, Australia pada tahun 1998. Universitas Monash Malaysia telah dinilai ‘unggul’ oleh menteri pendidikan tingkat tinggi Malaysia, karena sponsor dari pemerintah mahasiswa, sedangkan pemerintah penelitian memberikan fleksibilitas untuk gaji para karyawan. Saat ini kampus Malaysia merupakan ‘rumah’ bagi 4000 mahasiswa S1 dan S2. Kampus ini memiliki sisi unggul untuk bidang bioteknologi, obat-obatan dan kesehatan, ekonomi dan model bisnis, perbankan islam,teknologi test elektronik dan agri-bisnis.

Universitas Curtin Malaysia (Curtin University Sarawak Campus)

Curtin University in Sarawak is a Malaysian campus of the Curtin University.

Universitas Curtin mulai aktif pada tahun 1999 di bulan Februari. Di tahun 2002, kampus barunya dibangun. Curtin Sarawak menawarkan gelar identik dengan Curtin pusat di Australia Barat. Penilaian untuk program gelar telah diatur dan dipantau oleh kampus pusat Curtin untuk memastikan gelar-gelar tersebut memenuhi standart akademik. Para akademik di Perth mengunjungi kampus Curtin Sarawak setiap bulan untuk pengauditan kualitas dan konsultasi untuk berbagai macam persoalan yang berhubungan dengan tugas-tugas, proyek, dan penilaian lainnya.

Universitas Nottingham, Malaysia

Nottingham University Malaysia is located in Semenyih, Malaysia.

Universitas ini baru-baru saja menempati kedudukan “unggul” (atau tingkat 5 di dalam skala 1 - 6) dan telah diklasifikasikan sebagai institusi swasta oleh menteri pendidikan Malaysia. Kampus Malaysia merupakan kampus pertama dari universitas British di Malaysia dan merupaan salah satu kampus yang pertama membuka diluar Inggris, yang telah menerima pernghargaan terhormat Queen untuk perusahaan besar di tahun 2001 dan penghargaan Queen untuk industri (pertukaran internasional) di tahun 2006.
 

Menjadi kampus pengarah dari universitas Nottingham, mahasiswa diajarkan dengan materi pembelajaran yang sama dengan mereka yang berada di Inggris dan Tiongkok dan berada dibawah wilayah QAA (Quality Assurance Agency) untuk pendidikan yang lebih tinggi. Dengan menyelesaikan gelar sarjana di kampus Malaysia, mahasiswa telah diberikan penghargaan berupa sertifikat sarjana univeristas Nottingham yang tidak dapat dibedakan dari sertifikat yang diberikan di kampus Nottingham. Gelar sarjana yang telah diberikan penghargaan ini telah diakreditasikan oleh badan professional internasional seperti asosiasi S2 dan badan Insinyur Inggris.

Universitas Teknologi Swinburne, Sarawak, Malaysia

Swinburne University of Technology in Sarawak, Malaysia.

Universitas teknologi Swinburne kampus Sarawak merupakan kampus cabang asing dari universitas teknologi Swinburne (Melbourne, Australia) yang berlokasi di Kuching, Sarawak, Malaysia. Didirikan pada tahun 2000, Swinburne Sarawak bergerak sebagai rekan kerjasama antara pemerintah bagian Sarawak dan Swinburne Australia. Kemiripan di balik kampus Sarawak merupakan bagian dari strategi jangka panjang oleh Swinburne Australia untuk “mengglobalisasikan pergerakannya dan menyediakan kehidupan, pekerjaan, dan pembelajaran internasional bagi mahasiswa mereka.” Universitas ini menawarkan pra-universitas (kelas dasar), jurusan S1 dan S2.

Newcastle University Medicine (NUMed) Malaysia

Univeristas ini telah didirikan sebagai cabang kampus internasional di Johor, Malaysia untuk menyediakan kesempatan bagi para mahasiswa S1di kedokteran dan biomedikal sains untuk melanjutkan S2. Program pembelajarannya mirip dengan mereka yang berada di Newcastle, Inggris, dan juga penghargaannya. Dengan memilih untuk berkuliah di NUmed Malaysia, mahasiswa akan mendapatkan kualifikasi Inggris yang bereputasi, dari universitas yang diakui secara internasional, dengan biaya yang lebih sedikit dari mereka yang berkuliah langsung di Inggris.

Netherlands Maritime Institute of Technology (NMIT)

Kampus NMIT akan berada di Educity@Iskandar di bagian dari Johor. Kampus ini menawarkan jurusan yang mencakup transportasi kelautan, pelabuhan dan pengaturan pengiriman, logistik, hukum kelautan, HSSE kelautan, dan lain-lain.

Diposting pada 09 Okt 2017
Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini