Ada alasan mengapa Amerika Serikat (AS) adalah negara yang terdiri dari jumlah tertinggi siswa internasional di dunia, belajar dalam kursus pendidikan tinggi di negeri ini. Baca panduan kami untuk mencari tahu mengapa, dan mungkin memperoleh insentif untuk belajar di Amerika Serikat untuk studi masa depan Anda sendiri.

Perkenalan
Masyarakat dan Budaya
Biaya Hidup
Pendidikan di AS
Biaya Kuliah
Universitas di AS
Top 10 Universitas di AS
Persyaratan Pendaftaran
Student pass dan visa
Proses Aplikasi
Waktu Luang

 

Perkenalan.

Map of US

Ini sangat jarang bahwa Anda mungkin tidak menyadari kekuasaan AS dapat memegang dunia. Dengan banyak film, serial TV, novel berita, dll yang berasal dari Amerika Serikat Anda mungkin telah mengenalnya dari usia muda, Anda dengan mudah dapat mengetauhi tentang AS dan signifikansinya di dunia. Hal itu sudah cukup sebagai alasan untuk menarik mahasiswa internasional melanjutkan belajarnya di AS; dari semua yang telah mereka lihat atau bahkan mendengar tentang negara ini, rasa ingin tahu sering menyebabkan mereka untuk mempertimbangkan mengejar pendidikan tinggi di AS.

Kelahiran dari American Dream dan rumah bagi beberapa faktor hebat di dunia, seperti dari industri film, ekonomi, atau indeks pembangunan manusia secara keseluruhan, AS merupakan kekuatan yang pasti yang harus diperhitungkan di hari ke hari. Pusat kota AS, New York, sering disebut sebagai ibukota dunia, juga kota yang penuh dengan kreativitas dan inovasi di setiap sudut.

 

Budaya dan Masyarakat.

Dari New York ke Hawaii ke Alaska, AS memiliki beragam iklim, lingkungan, kepentingan, dan orang-orang untuk menawarkan pendatang baru, di mana orang dapat dengan mudah menemukan dan memilih tempat tinggal mereka seperti diantara kolam renang besar. Karena popularitas negara di dunia, banyak orang asing yang tertarik untuk menetap dan mulai kehidupan baru di sana, sehingga menimbulkan masyarakat yang multikultural, baik dalam kebangsaan, ras, budaya, atau agama. Umumnya, orang akan dapat menemukan kecocokan dari orang di AS, karena masuknya terus menerus individu membuat jalan mereka di sana, baik untuk bekerja atau belajar.

 

Biaya Hidup.

New York saat ini berdiri sebagai salah satu kota paling mahal di dunia, posisinya  hanya meningkat dari tahun ke tahun. Pada dasarnya, AS dapat menjadi negara yang sangat mahal untuk tinggal di, meskipun banyak itu tergantung pada lingkungan AS yang Anda memilih untuk belajar dan tinggal, serta jenis gaya hidup yang akan Anda pilih. Perkiraan harga untuk kebutuhan siswa sehari-hari 'tercantum di bawah ini.

Deskripsi Biaya di USD (Per Bulan) Biaya di IDR (Per Bulan)
Akomodasi 300 - 1,250 6,5 Juta - 13 Juta
Transportasi (satu tiket) 2.25 30,000
Makan (siang) 7 - 12 90,000 - 170,000
Tiket Bioskop 11 144,000
Paket Internet  50 - 100 65,000 - 130,000
Pakaian (1 pasang Levis jeans) 42.10 550,000
Rekreasi 200 2,5 Juta

 

Edukasi di AS.

Dalam pengeluaran, AS menghabiskan paling banyak untuk per siswa di seluruh dunia, di tahun-tahun awal sekolah, di mana pendidikan didorong dan membuat wajib sampai usia delapan belas tahun. Sebagian dari universitas top dunia berada di AS, yang ingin menunjukkan bahwa jika Anda ingin belajar di universitas-universitas terbaik di dunia dan memperoleh keunggulan atas siswa lain, Amerika Serikat adalah tempat yang tepat.

Rumah dari universitas-universitas terkemuka di dunia juga berarti bahwa sebagian besar siswa dari Amerika Serikat dan di seluruh dunia bertujuan untuk pendidikan kelas dunia, mereka akan mendaftar ke universitas ini. Oleh karena itu, persaingan siswa sangat sulit - siswa yang berpotensi sering dituntut untuk terampil dalam semua aspek, bukan hanya nilai mereka. Namun, disertakan pendidikan yang berkualitas, AS juga menawarkan fleksibilitas dalam derajat siswa ingin melakukan, dengan dua tahun pertama dari empat tahun gelar sebagai tahap percobaan di mana siswa dapat mencoba berbagai mata pelajaran dan kursus di bidang yang berbeda, untuk mereka yang belum yakin untuk mengejar gelar dalam jangka panjang.

 

Biaya Kuliah.

Sementara di antara yang terbaik di dunia, perguruan tinggi swasta di AS terkenal dengan biaya kuliah mereka yang mahal, dan cenderung diantara yang paling mahal untuk hadir. Sering kali, namun, biaya pendidikan tersebut layak. Anda dapat memutuskan pendapat pribadi Anda sendiri dengan harga perkiraan yang tercantum di bawah.

Tingkat Kuliah Biaya, Per Tahun dalam USD Biaya, Per Tahun dalam IDR
Foundation / Pre-U Diantara 6,000 - 35,000 78 Juta - 460 Juta
Diploma Diantara 10,000 - 20,000 130 Juta - 260 Juta
Sarjana (S1) Diantara 25,000 - 50,000 330 Juta - 660 Juta
Magister Diantara Diantara 30,000 - 60,000 390 Juta - 780 Juta

 

Universitas di AS.

The Ivy League di AS dianggap pilihan universitas paling bergengsi di dunia, termasuk Brown University, Columbia University, Cornell University, Dartmouth College, Universitas Harvard, University of Pennsylvania, Princeton University, dan Universitas Yale. Selain itu, peringkat AS sebagai negara teratas di dunia dengan kebanyakan universitas terus-menerus muncul di atas QS Peringkat Dunia tersebut. Setengah dari 10 universitas antara tahun 2015/2016 terdiri dari universitas yang berbasis di AS, dengan 30 universitas di dunia atas 100 peringkat, dan selanjutnya masih banyak lagi di atas 300.

 

Top 10 Universitas di AS.

Top 10 universitas di AS tercantum di bawah ini, lima di antaranya adalah peringkat dalam top 10 universitas di dunia, dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT), Harvard University, dan Stanford University mengambil tempat top 3 di dunia.

universitas as

 

Persyaratan Pendaftaran.

Seperti disebutkan, kompetisi untuk universitas di AS, khususnya mereka yang berada dalam 100 top di dunia, bisa jadi sulit. Oleh karena itu, siswa sering dinilai berdasarkan prestasi nilai mereka, ekstrakurikuler, dll kemampuan bahasa Inggris juga diperlukan, yang biasanya berbeda dengan IELTS atau TOEFL; ini disebut SAT atau tes ACT. Beberapa universitas juga mungkin memiliki tes masuk atau memerlukan sebuah esai dari calon mahasiswa. Pernyataan pribadi dan surat rekomendasi dari guru sebelumnya juga mungkin diminta dari Anda. Siswa harus bersiap untuk berbagai persyaratan penerimaan - pada dasarnya biaya pendidikan kelas dunia.

 

Student Pass dan Visa.

Menerapkan dan menerima visa pelajar untuk studi di AS dapat sedikit berat dan panjang - tetapi itu selalu sepadan dengan usaha yang dilakukan. Banyak yang akan Anda butuhkan untuk memulai proses aplikasi visa Anda tergantung pada negara Anda, sehingga Anda harus memastikan kebutuhan pribadi Anda terlebih dahulu. Setelah Anda diterima di universitas pilihan Anda, Anda akan menerima surat penawaran bersama dengan Formulir I-20 atau DS-2019. Ini adalah integral, bagaimanapun, universitas adalah lembaga bersertifikat dan terakreditasi oleh Student Exchange dan Visitor Programme (SEVP). Isi semua formulir ini, dan kemudian Anda harus melanjutkan untuk mengunjungi Kedutaan Besar AS lokal Anda untuk wawancara cara menerapkan F-1 visa non-imigran, di mana Anda harus ingat untuk membawanya:

  • Paspor, yang tidak berakhir sampai enam bulan setelah akhir sarjana Anda
  • Formulir DS-160, formulir Online Non Immigrant Visa Application, diisi secara online dengan foto terlampir dan biaya yang dibayarkan terlebih dahulu
  • Formulir I-20 / DS-2019, dan setiap bentuk lain yang disediakan oleh universitas Anda
  • Surat Penawaran Anda dari universitas
  • Bukti stabilitas keuangan sepanjang perjalanan gelar Anda
  • Transkrip akademik dan sertifikat
  • Niat Anda untuk meninggalkan Amerika Serikat setelah selesainya gelar Anda
  • Bentuk dan persyaratan lain berdasarkan negara Anda

Keputusan untuk memberikan visa tergantung pada pewawancara Anda, dan Anda akan menerima visa pelajar Anda tidak lebih dari 120 hari sebelum gelar Anda mulai - meskipun Anda tidak diizinkan untuk melakukan perjalanan ke Amerika Serikat sampai 30 hari sebelum dimulainya gelar Anda.

 

Proses Aplikasi.

Perjalanan belajar Anda di AS mungkin akan rumit, tapi dengan infografis dibawah ini, Anda akan menyadari apa yang harus dilakukan, dan kapan dan di mana.

universitas

Waktu Luang.

Universitas dan perguruan tinggi di Amerika Serikat memiliki kehidupan malam yang sangat jelas, apakah itu termasuk pergi ke bar dan klub atau menghadiri pesta dengan sesama siswa. Sebagian besar mahasiswa multikultural akan memungkinkan Anda untuk mencampur dengan kerumunan yang beragam dan memberikan Anda kemampuan untuk memilih dengan siapa Anda merasa paling nyaman, dan jenis kehidupan mahasiswa apa yang Anda inginkan.

Konser, festival adalah semua kegemaran di AS juga-negara menjadi pusat untuk semua jenis dan bentuk hiburan. Broadway adalah suatu keharusan untuk mengunjungi selama waktu Anda di sana, dan mengalami drama dan musikal terkenal dari seluruh dunia dengan mata Anda sendiri. Tempat untuk melakukan perjalanan, dan tempat dari segala macam, apakah kota yang hidup seperti Las Vegas atau pantai di Miami biasanya dekat dengan tempat kenyamanan Anda - jadi pastikan untuk mengambil kesempatan dari istirahat Anda selama waktu Anda belajar di AS.